Minggu, 31 Juli 2016

Hidup Sehat dengan Air Detoks, yuk!


Selamat siang semuanya! Bagaimana kabarnya? Saya harap semuanya sehat ya! Yang lagi kerja, yang sekolah, maupun yang lagi libur panjang kayak saya ini hahaha.. *plak pokoknya tetep semangat terus ya! Di cuaca cerah ini merupakan waktu yang cocok untuk saya share tentang tren kesehatan yang lagi booming beberapa tahun belakangan ini, yakni detox water alias air detoks!

Buat yang belum tahu apa sih air detoks itu, air detoks/detox water atau yang punya sebutan lain yakni infused water adalah air mineral yang di dalamnya terdapat buah-buahan seperti lemon, jeruk, anggur, stroberi, kiwi, dll. Air ini sehat karena terdiri dari air mineral murni yang tidak dicampur zat kimia apapun, dikombinasikan dengan segudang manfaat dari buah-buahan tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat. Bagi yang kurang suka mengonsumsi air putih, minuman ini bisa menjadi alternatif yang bagus agar kita rajin minum air sekaligus mendapatkan manfaat dari sari-sari buahnya yang sudah menyatu dengan air.

Sesuai namanya, air ini dapat mendetoksifikasi alias membuang racun-racun yang mengendap di dalam tubuh sekaligus menyehatkan. Kandungannya pun sama dengan minuman isotonik yang dijual di pasaran. Buah-buahannya pun bisa dikombinasikan sesuai keinginan kita dan akan menghasilkan manfaat yang berbeda-beda. Kamu bisa menggunakan satu jenis buah saja atau dikombinasikan dengan buah lainnya untuk mendapatkan manfaat lebih. Oh ya, sebenarnya tidak hanya buah saja yang bisa digunakan, dedaunan seperti mint dan teh hijau pun bisa dimasukkan ke dalamnya. Air detoks bisa dibuat sendiri di rumah.

Nah ini contoh buah-buahan yang bisa digunakan untuk membuat air detoks:


Atas:
Kiri = serba jeruk (lemon, jeruk, jeruk nipis, dll)
Kanan = raspberry & jeruk nipis

Bawah:
Kiri = semangka & rosemary
Tengah = blackberry & daun sage
Kanan = nanas & daun mint

Selain itu ada lagi nih...


Pokoknya apapun bisa dicampur untuk menghasilkan minuman detoks yang menyegarkan sekaligus menyehatkan! Kreatiflah!

Cara membuat:

Cara membuat air detoks mudah sekali. Cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Siapkan botol atau gelas yang nantinya akan ditutup. Lalu isi dengan air mineral.

2. Siapkan buah-buahan segar yang akan digunakan untuk detox water, cuci bersih lalu potong tipis-tipis. Masukkan ke dalam wadah berisi air tadi. Aduk sedikit.

3. Tutup wadah tadi lalu masukkan ke dalam kulkas. Tunggu selama 2 jam agar rasa dan sari buahnya menyatu dengan air.

4. Air detoks siap dinikmati!

5. Jika dirasa terlalu asam, dapat diberi gula non kalori atau ditambahkan sedikit air. Hmmmm... Segerrrrr!!

Selamat mencoba dan salam sehat! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comeback Setelah Hiatus Sekian Lama...

Halo selamat pagi/siang/sore/malam semua! Penulis akhirnya kembali ngeblog setelah sekian lama hiatus... :( Kali ini aku belum posting topik...